Jumat, 20 September 2013

Just Like the First Time... Happy Birthday to my Asus Republic of Gamers G75

Seharusnya postingan ini saya posting antara tanggal 12-16 September kemarin. Tapi karena sibuk ngurus laporan kerja praktek kemarin jadi lupa memposting... tepat satu tahun yang lalu di bulan September 2012, lupa tanggal berapa, yang pasti antara 12-16 pagi-pagi sekali saya berangkat ke JNE Banjarbaru untuk mengecek barang orderan saya dari ROGStore. Dengan semangat saya berangkat, eh masih tutup. Dan setelah saya datang untuk yang kedua kali baru buka.

Saking semangatnya, saya ambil sendiri paketnya pake motor walaupun orang JNE udah nawarin buat membawain barangnya ke rumah karena paketnya berat, sekitar 6 kg. Tapi karena udah kaga sabaran maka saya putuskan untuk bawa sendiri.
Di rumah setelah membuka boks, yang terlihat pertama adalah sebuah cooling nootepad merk Cooler Master U3. Setelah susah payah buka coolng notepadnya, barulah saya ngebuka 'hidangan utamanya' Asus ROG G75. Holy shit! Saat saya menulis ini, jadi kebayang lagi rasanya saat itu, dunia serasa milik saya ahahahahaha (lebay). Bagaimana ga, laptop yang udah saya idam-idamkan selama 3 tahun akhirnya jatuh juga ke tangan saya. Dipersenjatai dengan procie Core i7 3rd gen, RAM 8 GB, penyimpanan 1 TB ditambah dengan Blue-Ray drive dan dilengkapi dengan salah satu kartu grafis terbaik di dunia dari Nvidia, GeForce GTX 660 laptop monster ini merupakan salah satu laptop paling buas di 2012, bahkan hingga sekarang.
Gambar di ambil dari asus.itved.com

Ok, cukup perkenalannya. Sekarang review laptop ini setelah 1 tahun pemakaian.
Setelah satu tahun tidak banyak yang berubah dari laptop ini. Peforma masih sama seperti pertama membeli, dari hasil benchmark, baik di game maupun software benchmark, peforma yang saya dapatkan masih sama seperti tahun lalu. Procie Intel core i7 3610 masih kuat ngangkat aplikasi dan game berat, bahkan menurut saya, hingga tahun-tahun yang akan datang. Begitu pula dengan kartu grafis Nvidia GTX 660 masih lebih dan sangat mencukupi untuk game dan aplikasi di tahun 2013 ini and tahun-tahun yang akan datang. RAM  GB lebih dari cukup untuk melayani multitasking, kalo kurang tinggal tambah. Sementara itu harddisk 1 TB baru seperempatnya yang kepake setelah satu tahun pemakaian.
Untuk yang lain-lain seperti suhu, procie Intel core i7 3610 and Nvdia GTX 660 ini sangat luar biasa. Ditopang dengan cooling system dari Asus yang harus saya katakan adalah salah satu yang terbaik, membuat suhu di laptop ini sangat dingin, antara 36-39 Celcius di ruangan non AC. Ga pernah ngetest di ruangan AC tapi yang pasti lebih dingin. Saat ngegame pun hanya naik 41-44 Celcius (game PES, yang lain belum pernah nyoba, tapi mungkin lebih tinggi dikit).
Untuk kondisi body masih mulus, just like the first time....
Sampai hari ini, laptop ini setiap 2 hari sekali tanpa bosan saya membersihkannya dengan cairan pembersih dan lap, mengisap debunya dengan vakum cleaner. Inilah yang mungkin membuat laptop ini selalu on top peform. Mungkin untuk sebagian orang, kalo ngerawat barang, sayangnya paling waktu awal-awal beli, tapi lama-kelamaan ga dirawat lagi. Beda ama saya, kalau barang saya, mau 1 tahun, 5, 10 tahun tetap saya rawat. Ga laptop, motor dan lainnya.
Akhir kata selamat ulang tahun laptopku, what an amazing year with you. I love you, just like the first time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar...Bisa dikomentari pake account Wordpress, LiveJournal. Kalau ga ada dua-duanya ya pake Nama/URL. Isi nama, kalau URL nya isi sembarang aja. Bisa juga pake anonymous... thank's for visit...^^