Selasa, 13 November 2012

Anjing Peliharaan

Anjing memang sahabat terbaik manusia. Yap, saya kira semua setuju dengan kata-kata tersebut. Karena itulah keluarga saya turun temurun memelihara anjing. Selain sebagai penjaga rumah, anjing juga bisa dijadikan teman bermain. Baik, berikut ini anjing-anjing yang pernah saya pelihara.

1. Bonny
Ini adalah anjing pertama yang pernah saya pelihara yang ada dalam ingatan saya. Anjing betina, suka sekali naik pagar rumah kami yang tingginya melebihi tinggi saya. Suka duduk di bawah pohon mangga. Si Bonny ini kemudian diberikan ke nenek saya. Dulu, setiap kali bapak saya datang ke rumah nenek, Bonny selalu setia nunggu di depan pintu. Sayang skali si Bonny bernasib tragis, mati ketabrak truk.
2. Bonny
Ini merupakan anak dari Bonny yang di atas. Punya bulu hitam lebat. Anjing kesayangan papa saya. Suka di ajak jalan. Bahkan pernah si Bonny hilang dan dijemput pake motor. Kalo si Bonny yang ini bernasib tragis, berakhir di rumah makan Batak.
3. Bonny
Ga kreatif banget ya. Punya anjing semua namanya Bonny. Heheheehe.. Kalo Bonny yang ini adalah sepupunya dari orang tua Bonnie yang pertama (bingung kan?!)... Jelek dan bulunya jarang.... Suka dielus-elus kepalanya, tapi kaga ada yang mau karena bau. Ini anjing diberi makan enak malah keluar cari makan di tempat sampah.. Dulu, suatu saat ayah saya turun dari mobil, tanpa sengaja menginjak ekor dari si Bonny ini. Dan kaki papa saya digigit. Awalnya bapak saya marah bahkan pengen nyembelih si Bonny. Ajaibnya, si Bonny datang sambil jalan nunduk kaya minta maaf gitu. Ya ga jadi deh dipotong si Bonny nya.
4. Keboi
Si Keboi ini merupakan anjing turunan anjing gembala Jerman. Karena itu dia punya tubuh yang gagah. Warnanya cokelat tua. Kalau lagi waspada telinganya diri. Tambah gagah. Si Keboi ini anjing kesayangan keluarga kami. Kalau papa saya datang, si Keboi udah nunggu di depan pagar. Kalau papa saya duduk di teras rumah, biasanya si Keboi duduk di bawah kakinya.
5. Rambo
Kalau si Rambo ini anjing pungutan. Papa saya memungutnya di jalan dan dipelihara. Ini juga anjing kesayangan papa. si Rambo tau jam nya di rantai. Kalau pagi, si Rambo nunggu di bawah pohon buat di rantai. Kalau malam dilepas. Kadang kalau kelupaan dilepas, si Rambo bakal melolong lolong. Si Rambo ini punya banyak anak yang saya ga hapal semua namanya.
6. Sinbad
Anjing ini sangat mirip dengan ras Siberian Husky. Satu-satunya anjing yang boleh dibilang ganteng. Hahahaha. Dia punya bulu yang lebat. Punya warna kuning dan putih. Kesayangan mama dan papa saya. Sangat takut dengan suara petasan dan senjata. Kalau ditodong pake M4 saya suka guling-guling pura-pura mati. Sayang sekali Sinbad telah berpulang karena diracun orang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar...Bisa dikomentari pake account Wordpress, LiveJournal. Kalau ga ada dua-duanya ya pake Nama/URL. Isi nama, kalau URL nya isi sembarang aja. Bisa juga pake anonymous... thank's for visit...^^